Wednesday, July 10, 2019

Hunting Foto Jakarta : Perpustakaan Nasional, INSTAGRAMABLE


Kali ini gue mau review tempat hunting lagi di Jakarta nih, kali ini tempatnya spesial? Kenapa? karena selain foto-foto kalian juga bisa baca buku disana guyss.


Baca Buku? Ya, kita ke Perpustakaan guys, tapi Perpustakaan ini bukan sembarang Perpustakaan, karena kali ini Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yaitu Perpustakaan yang di claim sebagai Perpustakaan Tertinggi di Dunia dengan ketinggian mencapai 126.3 meter, manteepp gak tuh??



Gedung Perpustakaan Nasional
Jadi awalnya, gue tuh mau cari buku gitu guys di sana, karena ada beberapa jumlah buku lama yang gak sempet gue baca, dan akhirnya memutuskan untuk coba nyari ke Perpustakaan Nasional. Di Perpustakaan Nasional ini kalian gak harus bayar untuk dapat membaca buku-buku disana alias GRATIS, seperti biasanya kalian paling hanya akan membayar parkir aja buat pengguna motor ataupun mobil. Lokasi Perpustakaan Nasional juga strategis banget, karena dekat dengan Balai Kota DKI Jakarta yang berpatokan dengan Monumen Nasional dan Stasiun Gambir.

Diwajibkan jadi member dulu gak? 
Biaya jadi member berapa?

Untuk menjadi member disana bukan suatu kewajiban, kalian tetap bisa baca buku meskipun tidak terdaftar sebagai member, tapi memang ada beberapa buku di beberapa lantai yang memang mengharuskan menjadi member terlebih dahulu agar bisa diakses. Tapi tenang, untuk terdaftar sebagai member kalian juga tidak perlu membayar, syaratnyapun mudah kalian tinggal mengisi formulir data diri di komputer-komputer yang tersedia di Lantai 2, setelah itu kalian akan mendapat nomor antrian dan langsung deh proses mendaftar, ohya jangan lupa bawa Kartu Identitas kalian ya. Tidak hanya semudah itu, bahkan proses jadinya pun sebentaaarr banget. Dalam hitungan detik setelah nomor antrian kalian dipanggil maka Kartu Member kalian akan langsung jadi. 
Selamat kalian telah berhasil menjadi Member Perpustakaan Nasional.

Ada beberapa keuntungan jika kalian telah terdaftar sebagai member, selain kalian bisa akses hampir semua buku di semua lantai, kalian juga bisa akses VIP Room yang letaknya ada di Lt. 24, nah di VIP Room yang ini yang menjadi salah satu spot terbaik untuk hunting foto.

Yuk langsung disimak beberepa spot foto yang bagus di Perpustakaan Nasional, cekidot :

1. Bangunan Gaya Jaman Dulu di Halaman PERPUSNAS

Kalo kalian baru aja memasuki gerbang dan kemudian mengambil jalur ke kanan untuk menuju Basement Park, nah spot foto bangunan gaya jaman dulu yang ini adanya di jalur kirinya guys alias jalur keluar nya Motor dan Mobil dari Basement Park.
(Captured with Nikon D3400, Edited in Photoshop)
In Frame : Zachro  

Tampilan jendela yang tinggi-tinggi bernuansa gaya jaman dulu ini menarik banget untuk dijadikan background foto, katanya sih ini memang maish bangunan asli dari jaman bahela dulu guys hahaha. Jadi kalian gak perlu repot-repot tuh ke Kota Tua lagi setelah dari Perpustakaan Nasional hehe..

Background seperti ini juga cocok buat kalian yang ingin mengambil konsep foto Vintage atau Retro.

2. Tampil Elegant di VIP Room PERPUSNAS


VIP Roomnya letaknya di Lantai 24, untuk bisa akses kesini kalian WAJIB terdaftar sebagai member dulu karena Kartu Member kalian akan dijadikan tiket masuk kesini haha..

VIP Room ini difungsikan buat kalian yang mau istirahat usai membaca-baca buku, selain itu disini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berdiskusi santai gitu guys. Karena memang fungsinya untuk bersantai, maka tampilan desain interiornya mengusung tema Elegant Living Room gitu, supaya buat kalian yang akan berdiskusi santai atau sekedar beristirahat akan merasa nyaman.


(Captured with Nikon D3400, Edited in Photoshop)
Banyak spot berbentuk Living Room di ruangan ini dengan gaya yang berbeda-beda, mulai dari Classic Elegant, Modern Elegant sampai ada yang berbentuk seperti Mini Bar gitu guys. Nah dalam satu ruangan ini aja udah banyak banget tuh guys spot fotonya. Ditambah lagi kalian akan dimanjakan dengan koleksi seni kebanggaan Perpustakaan Nasional.

Dijamin kalian akan nyaman berada disini!!

3. Berfoto Sambil Nikmati Kota Jakarta

Kalo dari VIP Room kalian tinggal kepintu aja tuh kearah Balkon dan kalian dengan seketika dapat menikmati indahnya pemandangan Kota Jakarta dari atas Gedung Perpustakaan Nasional, btw monas keliatan jelas juga cuyyy hahaha. Pokoknya di Lt. 24 ini kalian akan dimanjakan banget guys setelah capek hunting buku-buku.



(Captured with Nikon D3400, Edited in Photoshop)

Nah, sekalian deh kalian jadikan tempat ini sebagai spot foto berikutnya, karena kaca-kaca gedungnya yang berwarna hitam, berbentuk kotak-kotak dan tersusun rapih mempunyai keunikan sendiri jika dijadikan sebagai background foto guys.

Foto disini sejuk banget karena ada angin seliwir seliwir semriwing gitu hahaha, awas masuk angin guys..

===============================

Oke itu 3 spot foto di Perpustakaan Nasional yang menurut gue terbaik guys, jadi kalo kalian berniat ingin mencari buku-buku bacaan untuk tugas sekolah atau mencari refrensi skripsi buat kalian yang lagi di semester akhir, bahkan meskipun kalian hanya sekedar ingin mencari tempat untuk berdiskusi dan belajar kelompok, bisa dicoba tuh guys ke Perpustakaan Nasional dan jangan lupa bawa kamera ya hehehe...

INGAT!! kalo kalian memang berniat ke Perpustakaan Nasional hanya untuk berfoto jangan sampai kalian MENGANGGU yang sedang MEMBACA yaa, keep silent oraaittt!!!!

Alamat Perpustakaan Nasional :
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11
Gambir, Kecamatan Senen, Jak-Pus

===============================

--OKRAAYYSS--

Kayaknya sekian dulu, kita lanjut di postingan berikutnya ya :D
Jangan ragu untuk komen, kritik dan sarannya coy..


Jangan lupa ya Follow akun media sosial gue lainnya :
Instagram : @zakarialutz
Fanspage : Zachromatic






3 comments:

  1. wuih, keren juga ya mas Indonesia punya Perpustakaan Nasional. Di jogja juga ada perpustakaan keren namanya adalah Grhatama Pustaka Yogyakarta. Kalau Perpusnas diklam sebagai perpustakaan tertinggi, Grhatama Pustaka Yogyakarta diklaim sebagai perpustakaan terbesar se Asia Tenggara.

    Ini juga pernah saya tulis di sini => https://muhammadsholeh.com/grhatama-pustaka-yogyakarta.html . Silakan kalau mau lihat-lihat isinya perpusda nya Jogja mas. :)

    Owh iya, kalau di Perpusnas ada tempat bermain anak gak mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mas langsung aja ke lantai 7 layanan koleksi Anak, Lansia dan Disabilitas.
      maaf bantu jawab ya mas Lutfi dan Sholeh

      Delete

Berkomentarlah selagi Komentar itu GRATIS!!
Dan TERIMAKASIH yang sudah memberikan komentar :D